Ajang Berita - Tingkatkan pengalaman daring ciptakan pelanggan loyal yang topang pertumbuhan bisnis. Toku luncurkan platform layanan pelanggan yang meningkatkan pengalaman pelanggan omnichannel bagi perusahaan di Asia Pasifik.
Tingkatkan Pengalaman Daring Ciptakan Pelanggan Loyal yang Topang Pertumbuhan Bisnis
Dilengkapi fitur "Communication API", Toku Contact Centre membantu perusahaan di Asia Pasifik mewujudkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan menciptakan interaksi pelanggan omnichannel sesuai dengan kebutuhan bisnis.
Tingkatkan pengalaman daring ciptakan pelanggan loyal yang topang pertumbuhan bisnis |
Toku, perusahaan Asia Pasifik yang khusus bergerak dalam komunikasi komputasi awan (cloud communication), hari ini mengumumkan peluncuran platform layanan pelanggan (contact centre).
Platform ini menyediakan solusi komputasi awan omnichannel yang canggih dan berskala luas.
Lebih lagi, platform ini membantu perusahaan di Asia Pasifik untuk mendigitalisasi, mengotomatisasi, dan memperluas skala operasional layanan pelanggan agar pengalaman pelanggan menjadi lebih baik dan mudah.
Pemahaman atas Titik Interaksi Pelanggan
Di era digital masa kini, pelanggan memiliki sederet ekspektasi baru ketika berinteraksi dengan sebuah merek di internet.
Sebuah survei terkini yang melibatkan 1.000 konsumen Singapura menemukan:
- 82% konsumen Singapura tidak ingin menggunakan lebih dari dua titik interaksi saat mengajukan permohonan informasi atau berkomunikasi, dan
- Lebih dari 65% konsumen Singapura berharap perusahaan memantau rincian dan seluruh interaksi yang sebelumnya telah terjadi guna memfasilitasi komunikasi.
Artinya, perusahaan mendapat tantangan untuk meningkatkan pemahaman atas titik interaksi pelanggan.
Hal ini bertujuan mewujudkan kepuasan pelanggan yang lebih baik, mengoptimalkan loyalitas pelanggan, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.
Platform Komunikasi Komputasi Awan
Toku Contact Centre terdiri atas platform komunikasi komputasi awan dengan peningkatan Communication API sehingga petugas layanan pelanggan leluasa mewujudkan pengalaman pelanggan yang efektif pada berbagai saluran komunikasi.
Selain itu, petugas layanan pelanggan juga beroperasi secara aman dari setiap lokasi.
Dengan demikian, mereka dapat membantu pelanggan secara efisien dan efektif.
Dari sisi konektivitas, klien Toku juga memiliki akses pengganti PSTN (Public Switch Telephone Network) di 17 negara Asia Pasifik, serta nomor virtual di lebih dari 120 lokasi di seluruh dunia.
Didukung tim pakar teknologi yang berbasis di berbagai kantor di Asia Pasifik, Toku memiliki kemampuan inovasi internal, pengalaman, teknologi, dan wawasan pasar lokal untuk membantu perusahaan di kawasan tersebut menghadapi pasar yang sangat terfragmentasi.
Maka, Toku Contact Centre ideal bagi perusahaan yang telah atau ingin berekspansi di berbagai pasar Asia Pasifik tanpa khawatir dengan kualitas layanan panggilan suara, latensi, atau skalabilitas.
Pusat Layanan Pelanggan Masa Depan
foodpanda memilih Toku sebagai mitra dalam implementasi pusat layanan pelanggan yang berbasiskan komputasi awan di Asia Pasifik.
Ketika metode bekerja hybrid telah menjadi realitas, Toku mewujudkan pusat layanan pelanggan masa depan yang berbasiskan komputasi awan bagi perusahaan yang berkembang pesat.
Thomas Laboulle, Pendiri dan CEO, Toku, berkata, "Permintaan solusi pusat layanan pelanggan yang dirancang secara khusus akan melonjak drastis di Asia Pasifik.
Perusahaan yang berkembang pesat di kawasan tersebut mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mewujudkan pengalaman daring yang lebih baik.
Dengan mempertimbangkan tren ini, kami mendesain platform Toku agar mengakomodasi kebutuhan perusahaan seperti foodpanda yang memerlukan fleksibilitas dan skalabilitas guna mencapai target bisnisnya.
Sebagai mitra cloud communication, kami mempermudah klien untuk berfokus pada hal-hal yang paling penting—menciptakan pelanggan yang loyal dan merasa puas guna menopang pertumbuhan bisnis."
"Berkat pemahaman yang baik atas kebutuhan bisnis kami, Toku telah menghadirkan solusi yang dirancang secara khusus untuk ekosistem kompleks foodpanda di 11 pasar dan beragam lini bisnis.
Banyak solusi menarik yang tersedia bagi mitra dan pelanggan foodpanda, dan kami ingin menerapkan solusi tersebut dengan dukungan teknis Toku," ujar Hossein Entekhabi, Senior Director, Central Operations (Asia Pasifik), foodpanda.
Solusi Berskala Luas dan Fleksibel
Fleksibilitas yang lebih luas untuk pusat layanan pelanggan yang optimal dan mengutamakan gaya kerja digital.
Toku berkolaborasi dengan klien untuk merancang solusi secara khusus berdasarkan proses dan kebutuhan mereka.
Di saat bersamaan, Toku memastikan solusi ini berskala luas dan fleksibel demi melayani kebutuhan perusahaan yang berkembang pesat di Asia Pasifik.
Fitur Toku Contact Centre termasuk:
- Reliabilitas di pasar-pasar Asia Pasifik dengan skalabilitas global:Klien dapat berinteraksi dengan pelanggan di mana saja tanpa khawatir dengan kualitas dan latensi.
- Rangkaian lengkap integrasi Omnichannel:Toku Contact Center didesain untuk meningkatkan interaksi pelanggan lewat layanan panggilan suara dan pengiriman pesan (messaging). Platform ini mudah terintegrasi dengan perangkat manajemen dan aplikasi bisnis, termasuk sistem penjualan tiket, customer relationship management (CRM), Workforce Management (WFM), serta perangkat pelaporan dan data, guna menyediakan analisis lengkap atas pusat layanan pelanggan.
- Communication API yang lebih baik:Communication API Toku berfungsi dengan platform layanan pelanggan. Jadi, perusahaan memiliki opsi untuk menghadirkan komunikasi dalam aplikasi (in-app communication) pada setiap lingkungan digital atau aplikasi. Lebih lagi, seluruh data panggilan suara dan pengiriman pesan tersinkronisasi dengan pusat layanan pelanggan agar klien memperoleh pengalaman yang semakin baik dan informasi terperinci tentang setiap interaksi.
- Menganalisis layanan panggilan suara dengan perangkat analitis dan kecerdasan buatan (AI):Pelaporan seketika (real-time) dan canggih tersedia untuk menganalisis produktivitas petugas layanan pelanggan dan kinerjanya saat menangani layanan panggilan suara. Dan, berkat analisis sentimen, perusahaan memperoleh prediksi secara serentak tentang efektivitas kerja petugas layanan pelanggan ketika berinteraksi dengan pelanggan lewat panggilan suara, serta suasana hati pelanggan.
- Perangkat ideal untuk produktivitas petugas layanan pelanggan:Toku sangat mengutamakan tingkat kepuasan atas kinerja petugas layanan pelanggan, menyediakan layanan panggilan suara, rekaman, membuat catatan, mentransfer panggilan pada penyelia, membuat survei pascapanggilan suara (post-call survey), serta mengakses laporan kinerja individual dalam satu solusi yang berbasiskan peramban (browser).
Toku akan selalu meningkatkan platform layanan pelanggan ini dengan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI), seperti transkripsi pembicaraan (speech transcription) dan pengenalan suara (voice recognition).
Dukungan untuk Atasi Kompleksitas Transformasi Digital
Toku membantu berbagai perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggan agar interaksi pelanggan menjadi lebih baik dan berskala luas.
Berkantor pusat di Singapura, Toku adalah satu-satunya penyedia komunikasi komputasi awan (cloud communication) di Asia Pasifik yang mendukung perusahaan untuk mengatasi kompleksitas transformasi digital di kawasan tersebut.
Toku juga meningkatkan pengalaman pelanggan dan memenuhi pesatnya kebutuhan akan metode bekerja hybrid.
Toku memiliki keahlian lokal, infrastruktur di setiap negara, serta solusi UCaaS, CPaaS, dan CCaaS yang dirancang secara khusus.
Seluruh hal ini terdapat pada satu paket menarik—membantu perusahaan terbesar di Asia Pasifik memperingkas kegiatan komunikasi.
Sejak terbentuk pada 2018, Toku telah berkolaborasi dengan berbagai perusahaan seperti Gojek, JCDecaux, dan foodpanda.
Bersama Toku, transisi menuju komputasi awan semakin mudah, karena selalu tingkatkan pengalaman daring ciptakan pelanggan loyal yang topang pertumbuhan bisnis.